Tentang Kami

Telunjukjempol.com merupakan blog yang berisi informasi mengenai dunia tulis menulis, teori-teori ilmu komunikasi, resensi buku, dan artikel lainnya secara umum.

Informasi mengenai dunia tulis menulis dalam Telunjukjempol.com memaparkan terkait berbagai teori menulis. Tak hanya itu, penjelasan juga meliputi penerapan praktik menulis berdasarkan teori-teori tersebut. Karena pada akhirnya, bermacam teori yang ada perlu dipahami untuk membantu penulis menghasilkan karya yang paripurna.

Khusus teori-teori ilmu komunikasi, penjabaran diberikan pada bidang jurnalistik, kehumasan, fotografi, serta film maupun video. Serupa dengan bagian dunia tulis menulis, pemaparan tak cuma menghadirkan berbagai teori ilmu komunikasi, tetapi juga realisasi pada praktik.

Mengenai resensi buku, informasi diberikan untuk segala jenis buku, baik buku yang baru terbit maupun buku yang telah lama beredar. Buku-buku tersebut pun berasal dari berbagai bidang, termasuk buku-buku fiksi.

Sementara, artikel lain menyangkut berbagai hal, mulai dari fiksi, opini, sosok, maupun informasi umum yang beredar, misalnya lokasi wisata, kuliner, dan bermacam hal lainnya.

Telunjukjempol.com pertama kali beroperasi pada 25 Mei 2016. Telunjukjempol.com berusaha menghadirkan artikel-artikel yang komprehensif, dengan bahasa yang mudah dimengerti. Sehingga, informasi yang disampaikan, diharapkan mudah dipahami pembaca.

Telunjukjempol.com dikelola Ridwan Hardiansyah, baik sebagai penulis maupun penyunting artikel-artikel yang disajikan. Ridwan sempat menjadi part time blogger atau blogger paruh waktu pada 2007 silam. Hanya berjalan setahun, kegiatan tersebut kemudian vakum.

Sejak Maret 2009, Ridwan berprofesi sebagai jurnalis. Ia juga menulis dan menyunting buku. Dua buku yang telah ditulis berjudul Sedikit Cerita Punk dari Bandar Lampung (2010) dan Kami Bukan Superman (2012).

Selain itu, bersama tiga temannya, Ridwan pernah mendirikan penerbitan indie pada 2012. Penerbitan tersebut harus vakum karena kesibukan para personelnya.

Adapun, blog Telunjukjempol.com dibuat, utamanya, sebagai sarana menuliskan kembali berbagai ilmu yang pernah didapat, selama mengenyam pendidikan di jurusan ilmu komunikasi, baik dari dalam kampus maupun secara autodidak dari berbagai sumber. Termasuk, ilmu-ilmu lain yang diperoleh pasca maupun sebelum kuliah. Diharapkan, berbagai ilmu tersebut bisa memberi manfaat kepada pembaca blog Telunjukjempol.com.

 

Kontak Kami

Nama Anda (required)

Alamat Surel Anda (required)

Subyek

Pesan Anda